Rabu, 04 Januari 2017

5 Hal yang harus dilakukan kalo kita dan sahabat kita suka dengan cewek yang sama. Versi Netizen

     Banyak hal yang bisa ngerusak persahabatan, ada karna kesalahpahaman, karna masalah duit, karna maen kata-kataan orang tua, haha jaman sd banget berantem gara-gara dikatain orang tua. Tapi yang lebih drama adalah persahabatan rusak gara-gara perempuan. menurut gue ini sinetron banget rebutan satu cewek alay banget kaya gak ada cewek laen aja. Yahh lu mah belom pernah diposisi yang sulit kaya gitu met! bukan apa-apa kalo sahabatannya baru sebulan dua bulan gapapa dah ini ada yang 10 tahun terus ada satu cewek dateng kucuk..kucuk... dan ngerusak persabahabatan lu selama 10 detik. Kaya maen mario bros udah lawan raja kura-kura eh mati ulang lagi dari level awal maen mario bros mending bisa diulang lagi dari awal lah persahabatan?
     Kata Plato seorang filsuf dari Yunani bilang "Cinta adalah penyakit kejiwaan yang serius" menurut gue itu bener kita gara-gara cinta bisa ngelawan sama orang tua, banyak kan yang nikah diem-diem, kawin lari lah macem-macem nentang restu orang tua. Apalagi cuma restu temen pasti ditentang banget lah gak peduli lu siapa yang penting cinta gue tetep utuh azekkk sotoy banget dahhh kalo udah ngomongin cinta, kalo ditinggalin pacarnya juga bakal kebalik tuh kata-kata indah.
     Salah banget kalo lu berdiskusi sama orang yang lagi jatoh cinta, karna gak bakal nyambung guru smp gue bilang cinta itu narkoba lah bener kalo udah teler karna cinta diajak solat aja gak bakal khusyuk tuh solat sebelum pacarnya bales chattingnya. Nah sekarang gimana kita nanggulangin sebuah tragedi dimana kita suka sama cewek yang sama dengan sahabat kita. gue udah nanya di Instagram dan bakal gue pilih 5 terbaik yang menurut gue bisa jadi jalan keluar untuk kita semua. Berikut adalah 5 hal yang harus dilakuin kalo kita dan sahabat kita suka dengan cewek yang sama versi netizen, yang gue tanya via video instagram :

1. Merelakan demi sahabat
     Netizen kita yang satu ini gue setuju banget, dan gue pun mungkin bakal melakukan hal yang sama
 bener banget sih persahabatan lebih berarti dari pada cewek yang belom tentu juga jadi jodoh atau istri lu nanti. Kita jauhin temen kita demi pacar itu sebenernya beresiko karna kalo nantinya orang yang cintanya lu perjuangin dengan pertaruhan persahabatan dan kelak hubungan itu bakal putus lu jadi kehilangan dua-duanya. Mau balikan sama pacar dianya dianya udah punya pacar baru, mau balikan sama sahabat dianya sudah punya sahabat baru. dan yang tersisa cuma elu dengan kesedihan yang baru.

2.Bersaing secara sehat
     Bersaing secara sehat? bersaingnya sih sehat tapi kalo kalah tetep aja sakit, sehatnya pas bersaing doang hahaha, lu yakin bisa bersaing secara sehat? gue sih engga pasti tetep ada bulir-bulir dendam loh kalo misalnya lu kalah dalam persaingan ini, apalagi maap maap kata nih ya saingan lu punya segala-segalanya yang bikin cewek itu nyaman.
     Akhirnya lu ngelampiasin dendam ya sama sahabat lu juga pasti, gak ada yang lebih sakit dari ngeliat orang yang kita suka bahagia  tapi bahagianya bukan sama kita dan lu liat mereka terus disosmed, lu ada acara sama sahabat lu cewek itu dibawa kemana-mana. Paling cuma bisa ngedumel dalem hati : Yaelah lu bawa mobil itu mobil orang tua lu wajar aja lah si risna lebih milih lu, gue mah biar cuma punya motor juga hasil keringet gue sendiri iya hasil keringet gue mohon-mohon sama bokap supaya beliin gue motor. Dan ada netizen lain yang kontradiktif dengan pendapat pemilik akun @m.reza_jr10
     Pemilik akun @rdhwnsyh bilang seperti hal yang diatas ini, bener banget sih dari kasus temen gue yang udah-udah pasti bakal berantem kalo bersaing mah,ujung-ujunganya emang kita yang harus ngalah kaya saran dari  netizen dinomer satu tadi. Kalo soal cinta-cintaan ngalah mah gapapa gak usah ngotot kalo menang gak dapet apa-apa juga selain mengoleksi dosa, hambur-hamburin duit tiap malem minggu asik kaya yang iyaaaaa aja gue dahhhhh.

3. Tikung
         Tikung? ini lagi musim banget sih, gue juga sempet beberapa kali ditikung dan yang nikung lebih keren lebih kaya dari gue, ya gue bisa apa selain ikhlas. Entah kenapa gue gak setuju sama pendapat netizen kita yang satu ini, karna yang bikin lebih sakit ya karna yang nikung sahabat kita coy. Gue mau marah juga gimana, karna prinsipnya adalah orang yang ditikung adalah orang yang geraknya lambat ya ditikunglah, berarti salah gue kenapa gak ngegas lebih dulu.
     “Yang namanya persahabatan gak akan pernah putus gara-gara masalah cewek” kata-kata ini gue setuju banget, dan harusnya persoalan ini gak jadi masalah mau jadian sama siapapun tuh cewek ya sahabatan mah tetep sahabatan. Tapi gak segampang itu. Cewek yang lu demen jadian sama orang dan kalo kemana-kemana ada acara sama sahabat lu pasti ceweknya dibawa mereka mesra-mesraan depan lu. Lu gak kesel gitu? Mau semunafik apapun pasti ada, walau sedikit bulir-bulir dendam dihati.
     Tapi semua kembali kepada yang baca artikel ini sih, mau ngikutin kata netizen kita yang satu ini atau engga, gue masukin kedaftar ini berarti ini adalah salah satu solusi yang bisa lu lakuin kalo kelak kejadian ini terjadi. Tapi sebaiknya kalo mau nikung hati-hati nanti ditikung balik.

4. 


     Luar biasa pemikiran netizen yang satu ini ya, ngejadiin sahabat kita kelinci percobaan bisa sih, kalo temen lu kelinci kalo gue mah bakal jadiin sahabat gue manusia percobaan lah kan temen gue orang bukan binatang. Parah sih selama ini cuma anggep sahabat lu binatang gitu? parah parah. Oke serius nih, gini..gini lu jadiin sahabat lu kelinci percobaan? nah jadi kalo misal dia putus lu gak bakal deketin dong berarti emang cewek itu gak asik temen lu aja putus gak kuat jalin hubungan. Ya lu juga gak nembak tuh cewek kan.
     Nah kalo temen lu betah berarti nih cewek asik dong, buktinya temen lu gak putus-putus tuh SAMPE NIKAH, Nah terus sama lunya kapan? klo udah jadi janda ditinggal mati sama temen lu gitu? yaelah borrrr kaya telenopela idup lu. tapi sebenernya cara ini bisa dipake sebenernya tapi polanya diganti yang jadi kelinci percobaan itu elu jangan temen lu.
     Jadi nih nanti lu bilang gini : "Lu suka sama dia? bro biar gue aja yang jadian jadi kalo nanti ini cewek ngeselin atau gak asik gue bisa ngasih tau lu, gue rela jadi kelinci percobaan sahabat gue, gue gak mau sahabat gue disakitin' sama cewek makannya biar gue aja yang nanggung rasa sakit ini" gitu. Lah nanti kalo yang lu bilang gimana? kalo lu betah kan sahabat lu pasti nanyain.
     Yehh gampang kalo misalnya dia nanyain bilang gini : Sumpah punya pacar kaya dia gak enak, makannya banyak, kentutnya sembarangan wahhh jangan sampe lu nikah sama dia deh mending gue yang nikah biar gue tanggung penderitaan ini sampe mati". Nahhh kira-kira begitulah, ini saran aja sih gak diikutin juga gapapa gak bakal bikin gaji lu naek 3 kali lipat juga :""))

5. Fokus ke Karir aja dulu



     INI NETIZEN YANG SATU INI DISURUH NGASIH PENDAPAT EH DIA MALAH NGEHINA!!!!!. Tapi bener juga sih apa kata lu MAKASIH LOH YAAAA. Yaudah gue bales aja kaya gini :



     Itu dia barusan 5 Hal yang harus kita lakuin kalo sahabat kita juga punya rasa yang sama dengan cewek yang kita suka, gimana? gak jelas ya? Hahahahah gapapa namanya juga versi netizen ya pastinya bakal kaya gitu random banget sampe terkahir ada sekitar 100 saran lebih makasih banget yang udah ngasih saran, gue cuma pilih 5 dan ini juga ngasal aja milihnya. Dan saran-sarannya juga bagus-bagus. Dan gue pikir tanpa baca artikel ini pun kalian pasti tau apa yang harus kalian lakuin kalo ada dikondisi yang seperti ini.
     Intinya adalah kadang kita dalam hidup gak selalu dalam kondisi yang nyaman, dalam berkarir, bekerja, bahkan dalam kehidupan sosial kondisi yang gini justru kita belajar dan ya diambil hikmahnya. Mungkin semua skenario Tuhan sudahlah yang terbaik apapun pilihan lu kalo Tuhan menakdirkan lu milih sahabat itu mungkin udah jalan yang paling bagus mungkin kalo jadian malah ngabisin duit, malah pergaulan bebas. Kalo pun Tuhan menakdiran lu pilih cewek mungkin kalo lu bertahan sahabatan sama orang itu lu malah diajak maen yang engga-engga dan bikin hidup lu kelam. Selalu ada cara buat berprasangka baik sama takdir, apapun situasinya minumnya teh botol sosro wadaw. Maksudnya apapun yang lu alami kondisi selulit apapun jalanin aja inget dibalik ini semua ada rencana baik Tuhan.
     Terima kasih yang udah baca artikel ini, makasih udah ngerelain waktunya. Next bakal bikin cerita bersambung disini :)

Minggu, 01 Januari 2017

Kenapa harus beli, Buku Sekolah Tanpa Masalah?

Penampakan buku STM
     Asalamualaikum Netizen, gimana kabarnya? mudah-mudahn baik ya. Btw ini postingan pertama gue gila dari STM gue pengen banget nulis blog baru kesampean sekarang hahahah gapapa Alhamdulillah kesampean. Ketauanlah ya tampilan blognya masih polos banget tapi nanti mau gue desain sama temen gue yang jago ngeblog.
     Oh iya dipostingan pertama ini gue mau sedikit bedah apa itu buku STM atau Sekolah Tanpa Masalah, buat referensi kalian kalo yang pengen beli buku ini, ya ibarat film ini kaya sinopsis gitu.
     Mungkin banyak yang ngira bahwa buku STM ini isinya biografi gue sebagai seorang stand up comedian, bukan coy jauh dari itu, STM itu cuma judul yang singkatan dari Sekolah Tanpa Masalah sesuai namanya buku ini emang bikin yang baca bisa menyelesaikan masalah yang ada di sekolah mulai dari guru killer, satpam ngeselin, ibu kantin yang baik hati, sampai sahabat di sekolah yang gue yakin hampir semua orang punya sahabat di sekolah bahkan sampai sekarang kalian berhubungan baik.
     Kurang lebih itulah yang gue bahas disini, terus pada nanya mungkin alasan gue nulis buku ini apa? gue nulis buku ini berawal dari kekhawatiran gue ngeliat di lingkungan gue banyak banget anak-anak yang putus sekolah itu bukan karna biaya tapi karna ketidakyamanannya di sekolah, yang menurut gue semua ketidaknyamanan itu bisa dinikmati, dan dicari jalan keluarnya, kebanyakan dari mereka memilih untuk putus sekolah, belom lagi kalo orang tuanya udah bayar uang gedung spp bulanan terus anaknya sekolahnya gak bener, kasian coy nyari duit kan pake keringet iya kalo bokap lu direktur, atau gak punya tambang emas dibelakang rumah gapapa ya kalo anak kuli, siapa lagi yang mau diharapin kalo bukan kelak anaknya yang sukses?.
     Buku ini kaya sebuah tuntuan sih buat orang yang putus asa sama sekolahnya, gue kaya ngasih tips-tips gitu, kenapa gue bisa ngasih tips krna gue udah ngerasain 12 tahun yang melelahkan itu gue mau berbagi gimana cara gue dulu ngejalanin kehidupan sekolah yang penuh tantangan. Ini adalah alasan kenapa lu harus beli buku ini supaya lu gak nganggap sekolah ini sebuah beban biar gue tunjukin lewat media buku ini sebuah paradigma yang menyenangkan dari kehidupan sekolah. Oh jadi buku ini buat anak sekolah doang met? Ya kagak juga, buku ini buat semua kalangan kok.
     Bisa buat lu yang lagi sekolah, buat alumni mau nostalgia masa sekolahnya, buat yang gak pernah sekolah dulu mungkin gak ada biaya baca buku ini bikin lu ngerasa pernah sekolah, gak percaya? coba aja beli di Gramedia. Banyak juga yang nanya materi gue kan waktu kompetisi di SUCI5 KompasTV banyak cerita kocak gue dimasa-masa sekolah, mungkin pada nanya kok bisa sih? kehidupan sekolah lu menyenangkan gak kaya gue kelam banget. Gue mau ngasih sarannya kan bisa panjang lebar, maka dari itu gue nulis buku ini. Dan tentunya isinya banyak problematika kehidupan sekolah, yang gak bakal gue biarin pembaca gue gak dapet apa-apa gue bakal ngasih kalian sebuah solusi dibuku ini. Ada yang nanya juga "Met pasti gak ada kisah cinta di sekolah ya? secara lu kan anak stm. Yehh kata siapa walaupun gue anak STM tapi kan gue bisa ke sekolah SMEA yang banyak ceweknya nyari mangsa hahahaha. Jadi dibuku ini ada tentang cinta di sekolahnya? Gak ada juga sih, krna keterbatasan halaman dan menurut gue kalo gue ngebahas cinta buku ini bakal tebel banget. kenapa bisa tebel karna cinta itu sulit dijelaskan cuma lewat beberapa paragraf terlalu rumit untuk dideskripsikan secara singkat.
     Jadi gue gak bahas cinta-cintaan, kalo lu mau tau tentang cinta-cintaan di sekolah, beli dulu buku ini kalo penjualannya bagus, gue janji bakal ngebahas tentang cinta dibuku selanjutnya yang berjudul sama STM : Sekolah Tanpa Mencintai. Gue sedang nulis tentang itu dn tentunya bakal cepet terbit kalo buku ini cepet laku, makannya dibantu ya wkwkwkwkwk. Udah dulu ya, mudah-mudahan postingan pertama diBlog gue bisa ngasih gambaran tentang buku Sekolah Tanpa Masalah ini. Semoga bermanfaat ya postingan ini,
Buat yang nanya gimana cara belinya. Buku Sekolah Tanpa Masalah ini ada di seluruh toko buku Gramedia Indonesia, kalo yang kotanya pelosok dan gak ada toko buku atau yang ada toko buku tapi bukunya udah abis bisa beli online linknya ada bio twitter dan instagram gue : @RahmetAbabil dan kalo mungkin lu adalah netizen yang gak bisa lepas dari HP dan Tablet buku ini juga tersedia e-booknya di Playstore di android dan harga downloadnya murah kok ketik aja keywordnya STM Sekolah Tanpa Masalah.
Oke deh kalo gitu, Makasih semua Netizen yang udah baca, Asalamualaikum.