Minggu, 01 Januari 2017

Kenapa harus beli, Buku Sekolah Tanpa Masalah?

Penampakan buku STM
     Asalamualaikum Netizen, gimana kabarnya? mudah-mudahn baik ya. Btw ini postingan pertama gue gila dari STM gue pengen banget nulis blog baru kesampean sekarang hahahah gapapa Alhamdulillah kesampean. Ketauanlah ya tampilan blognya masih polos banget tapi nanti mau gue desain sama temen gue yang jago ngeblog.
     Oh iya dipostingan pertama ini gue mau sedikit bedah apa itu buku STM atau Sekolah Tanpa Masalah, buat referensi kalian kalo yang pengen beli buku ini, ya ibarat film ini kaya sinopsis gitu.
     Mungkin banyak yang ngira bahwa buku STM ini isinya biografi gue sebagai seorang stand up comedian, bukan coy jauh dari itu, STM itu cuma judul yang singkatan dari Sekolah Tanpa Masalah sesuai namanya buku ini emang bikin yang baca bisa menyelesaikan masalah yang ada di sekolah mulai dari guru killer, satpam ngeselin, ibu kantin yang baik hati, sampai sahabat di sekolah yang gue yakin hampir semua orang punya sahabat di sekolah bahkan sampai sekarang kalian berhubungan baik.
     Kurang lebih itulah yang gue bahas disini, terus pada nanya mungkin alasan gue nulis buku ini apa? gue nulis buku ini berawal dari kekhawatiran gue ngeliat di lingkungan gue banyak banget anak-anak yang putus sekolah itu bukan karna biaya tapi karna ketidakyamanannya di sekolah, yang menurut gue semua ketidaknyamanan itu bisa dinikmati, dan dicari jalan keluarnya, kebanyakan dari mereka memilih untuk putus sekolah, belom lagi kalo orang tuanya udah bayar uang gedung spp bulanan terus anaknya sekolahnya gak bener, kasian coy nyari duit kan pake keringet iya kalo bokap lu direktur, atau gak punya tambang emas dibelakang rumah gapapa ya kalo anak kuli, siapa lagi yang mau diharapin kalo bukan kelak anaknya yang sukses?.
     Buku ini kaya sebuah tuntuan sih buat orang yang putus asa sama sekolahnya, gue kaya ngasih tips-tips gitu, kenapa gue bisa ngasih tips krna gue udah ngerasain 12 tahun yang melelahkan itu gue mau berbagi gimana cara gue dulu ngejalanin kehidupan sekolah yang penuh tantangan. Ini adalah alasan kenapa lu harus beli buku ini supaya lu gak nganggap sekolah ini sebuah beban biar gue tunjukin lewat media buku ini sebuah paradigma yang menyenangkan dari kehidupan sekolah. Oh jadi buku ini buat anak sekolah doang met? Ya kagak juga, buku ini buat semua kalangan kok.
     Bisa buat lu yang lagi sekolah, buat alumni mau nostalgia masa sekolahnya, buat yang gak pernah sekolah dulu mungkin gak ada biaya baca buku ini bikin lu ngerasa pernah sekolah, gak percaya? coba aja beli di Gramedia. Banyak juga yang nanya materi gue kan waktu kompetisi di SUCI5 KompasTV banyak cerita kocak gue dimasa-masa sekolah, mungkin pada nanya kok bisa sih? kehidupan sekolah lu menyenangkan gak kaya gue kelam banget. Gue mau ngasih sarannya kan bisa panjang lebar, maka dari itu gue nulis buku ini. Dan tentunya isinya banyak problematika kehidupan sekolah, yang gak bakal gue biarin pembaca gue gak dapet apa-apa gue bakal ngasih kalian sebuah solusi dibuku ini. Ada yang nanya juga "Met pasti gak ada kisah cinta di sekolah ya? secara lu kan anak stm. Yehh kata siapa walaupun gue anak STM tapi kan gue bisa ke sekolah SMEA yang banyak ceweknya nyari mangsa hahahaha. Jadi dibuku ini ada tentang cinta di sekolahnya? Gak ada juga sih, krna keterbatasan halaman dan menurut gue kalo gue ngebahas cinta buku ini bakal tebel banget. kenapa bisa tebel karna cinta itu sulit dijelaskan cuma lewat beberapa paragraf terlalu rumit untuk dideskripsikan secara singkat.
     Jadi gue gak bahas cinta-cintaan, kalo lu mau tau tentang cinta-cintaan di sekolah, beli dulu buku ini kalo penjualannya bagus, gue janji bakal ngebahas tentang cinta dibuku selanjutnya yang berjudul sama STM : Sekolah Tanpa Mencintai. Gue sedang nulis tentang itu dn tentunya bakal cepet terbit kalo buku ini cepet laku, makannya dibantu ya wkwkwkwkwk. Udah dulu ya, mudah-mudahan postingan pertama diBlog gue bisa ngasih gambaran tentang buku Sekolah Tanpa Masalah ini. Semoga bermanfaat ya postingan ini,
Buat yang nanya gimana cara belinya. Buku Sekolah Tanpa Masalah ini ada di seluruh toko buku Gramedia Indonesia, kalo yang kotanya pelosok dan gak ada toko buku atau yang ada toko buku tapi bukunya udah abis bisa beli online linknya ada bio twitter dan instagram gue : @RahmetAbabil dan kalo mungkin lu adalah netizen yang gak bisa lepas dari HP dan Tablet buku ini juga tersedia e-booknya di Playstore di android dan harga downloadnya murah kok ketik aja keywordnya STM Sekolah Tanpa Masalah.
Oke deh kalo gitu, Makasih semua Netizen yang udah baca, Asalamualaikum.

11 komentar:

  1. Ok bang Rahmet, goodluck untuk STM 2

    BalasHapus
  2. Ok bang Rahmet, goodluck untuk STM 2

    BalasHapus
  3. Ditahun ini ada rencana ngeluarin buku lagi ga bang rahmet?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan ada, makannya beli dulu yang pertama jangan nanya yang kedua aja :))

      Hapus
    2. Alhamdulillah udh beli bang rahmet

      Hapus
    3. Ditunggu ya, semoga bisa terbit. Amin

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Entah kenapa gw baca blog lu nada dan intonasi gw kaya lu stand up,y a begitu.keren met..

    BalasHapus